Jenis-jenis Job Karakter di Game RPG



TeknoGamming! Berbicara tentang genre suatu games yang paling banyak digemari para gamers , yak RPG (Role Playing Game) game genre RPG banyak jenis-jenis nya mulai dari MMORPG ,Casual RPG , LARP dsb . Selain jenis genrenya job karakternya pun banyak jenisnya Seperti Range,Sword(knight) ,Mage(penyihir),Healer (support),dan masih banyak yang lainnya ,

Baca Juga : Apasih Game RPG itu?

Jenis-Jenis Job Di RPG :

  • Sword (Knight)
Sword atau sering juga disebut Knight adalah karakter ksatria gagah dan berani dan juga berjiwa pemimpin. Karakter Sword ini banyak digemari oleh para player karena kegagahan nya dan juga skills pedangnya . Sword melawan musuh dengan pedang bisa berupa pedang satu tangan , dua tangan , bisa juga pedang dan prisai . Karakter ini ada 2 macam yakni SwordMan / Sword Girl . Kebanyakan Job Knight ini mempunyai kekuatan Pisikal .

  • Range (Ranger)
Range atau ranger ini karakter yang menggunakan senjata tembak bisa berupa pistol,panah, dsb . Karakter ini lebih sering digunakan untuk jarak jauh , karena apabila berduel dengan musuh jarak dekat hanya menggunakan pistol tidak memungkinan . Apabila anda ingin berduel jarak dekat menggunakan karakter ini saya sarankan untuk membuild statsus Attack Speed dan Penetrasi . Dan tipe serang yang gunakan karakter ini yakni Pisikal/Magical.

  • Mage (Penyihir/Witch)
Mage adalah karakter yang paling digemari , kenapa? karena mage ini memberikan damage paling besar dalam sebuah pertarungan ,  Namun karakter tipe mage ini kecepatan bergeraknya kurang maka disarankan apabila sedang party mage disimpan di barisan kedua . Hero tipe mage ini mempunyai jenis-jenis skills seperti : Air,Api,Angin,Listrik,Kekuatan Gaib, Tanah, Es dsb. Dan tipe serangan yang digunakan mage ini adalah Magical .

  • Healer (Support)
Healer meskipun kurang digemari oleh para player , Karakter ini berperan pentin dalam pertarungan , Karakter ini mempunyai skills yang berguna memulikan HP rekan 1 tim bahkan individu . Karakter ini seringkali  diincar dahulu karena dapat membuat kesal musuh . Disaranankan untuk menempatkan Healer di barisan terakhir. Dan tipe serangan yang digunakan karakter Healer ini adalah Magical.

  • Merchant
Merchant adalah karakter NPC yang berguna untuk menjual item-item yang didrop oleh boss monster pada saat dungeon , Merchant ini tipe karakter yang ceria dan selalu berkata hal-hal yang menyenangkan bagi para player.

  • Fighter 
Fighter adalah karakter gagah perkasa bertarung menggunakan kekuatan pisik seperti Tinju , Silat, Taekwondo , Dsb . Fighter biasanya dipakai dibarisan depan dengan karakter Sword untuk menjadi intiantor melawan musuh-musuh dibarisan depan . Tipe serangan karakter Fighter ini adalah Pisikal.

Untuk membuat sebuah tim yang didalam party dibutuhkan kekompakan dalam pemilihan karakter tim yang dapat saling bekerja sama untuk mengalahkan boss monster didalam suatu Dungeon didalam sebuah permain RPG.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jenis-jenis Job Karakter di Game RPG"

Post a Comment